Microsoft dikenal sebagai perusahaan yang memiliki kreativitas tinggi di
bidang teknologi. Berbagai produk pun telah dihasilkan oleh Microsoft.
Dari sistem operasi Windows, konsol game Xbox ataupun Windows Phone.
Meskipun begitu, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen
kurang kreatif dalam hal penggunaan logo. Perusahaan yang dikenal
sebagai produsen software terbesar di dunia ini baru saja mengenalkan
logo baru pertama mereka selama 25 tahun. Dan, nampaknya dalam logo
tersebut tidak tampak kreativitas yang dimiliki oleh Microsoft.
Microsoft yang
sebelumnya selalu menggunakan logo yang solid, tebal, dan miring sejak
1987, pada Kamis merilis logo baru mereka yang lebih berwarna saat
pembukaan toko Microsoft yang ke-23 di Boston.
Logo baru yang
menggabungkan simbol multiwarna Windows dengan tipografi khas Microsoft
namun lebih ringan, diharapkan mampu memberikan nuansa baru dan segar,
seperti diungkapkan Manajer Umum Strategi Merek Microsoft Jeff Hansen. Logo
baru tersebut dirilis bersamaan dengan persiapan Microsoft mengeluarkan
versi terbaru dari setiap produk mereka, dari Windows, Windows Phone,
hingga Office.
Produk-produk tersebut juga akan
disertai dengan penampilan baru yang segar dan sederhana, dengan
batasan lebih sedikit, namun lebih berwarna.
"Kami merasa ini juga waktu yang tepat untuk merefleksikan kebaruan dalam logo Miscrosoft," ungkap Hansen.
Logo
anyar tersebut juga akan meliputi perubahan tipografi "Microsoft". Kali
ini Microsoft memakai huruf Segoe, huruf yang diciptakan oleh mereka
dan telah digunakan dalam banyak produk dan pemasaran selama
bertahun-tahun. Jenis huruf yang sama juga dipakai dalam logo baru
Windows 8.
Sebagai tambahan, huruf "f" dan "t"
dalam "Microsoft" juga terhubung dengan satu garis. dan untuk pertama
kalinya, logo perusahaan ini juga mengikutsertakan sebuah simbol, sebuah
kotak dengan empat warna, yakni merah, hijau, kuning, dan biru, yang
sebenarnya tak terlalu baru dalam lingkungan Microsoft.
"Keempat warna ini untuk menggambarkan keanekaragaman produk dan keragaman para pelanggan kami," tambah Hansen.
"Kami
sangat senang dengan logo baru ini, namun yang lebih penting adalah
bagaimana kami bisa mempertahankan produk-produk kami dapat membantu
orang-orang dan bisnis di seluruh dunia agar lebih berkembang," pungkas
Hansen.
Source : http://www.beritateknologi.com
http://www.antaranews.com
No comments:
Post a Comment