Tuesday, August 28, 2012

Microsoft Rilis Logo Baru

Microsoft dikenal sebagai perusahaan yang memiliki kreativitas tinggi di bidang teknologi. Berbagai produk pun telah dihasilkan oleh Microsoft. Dari sistem operasi Windows, konsol game Xbox ataupun Windows Phone.

Meskipun begitu, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen kurang kreatif dalam hal penggunaan logo. Perusahaan yang dikenal sebagai produsen software terbesar di dunia ini baru saja mengenalkan logo baru pertama mereka selama 25 tahun. Dan, nampaknya dalam logo tersebut tidak tampak kreativitas yang dimiliki oleh Microsoft.

Microsoft yang sebelumnya selalu menggunakan logo yang solid, tebal, dan miring sejak 1987, pada Kamis  merilis logo baru mereka yang lebih berwarna saat pembukaan toko Microsoft yang ke-23 di Boston.  
Logo baru yang menggabungkan simbol multiwarna Windows dengan tipografi khas Microsoft namun lebih ringan, diharapkan mampu memberikan nuansa baru dan segar, seperti diungkapkan Manajer Umum Strategi Merek Microsoft Jeff Hansen. Logo baru tersebut dirilis bersamaan dengan persiapan Microsoft mengeluarkan versi terbaru dari setiap produk mereka, dari Windows, Windows Phone, hingga Office.
Produk-produk tersebut juga akan disertai dengan penampilan baru yang segar dan sederhana, dengan batasan lebih sedikit, namun lebih berwarna.

"Kami merasa ini juga waktu yang tepat untuk merefleksikan kebaruan dalam logo Miscrosoft," ungkap Hansen.

Logo anyar tersebut juga akan meliputi perubahan tipografi "Microsoft". Kali ini Microsoft memakai huruf Segoe,  huruf yang diciptakan oleh mereka dan telah digunakan dalam banyak produk dan pemasaran selama bertahun-tahun. Jenis huruf yang sama juga dipakai dalam logo baru Windows 8.

Sebagai tambahan, huruf "f" dan "t" dalam "Microsoft" juga terhubung dengan satu garis. dan untuk pertama kalinya, logo perusahaan ini juga mengikutsertakan sebuah simbol, sebuah kotak dengan empat warna, yakni merah, hijau, kuning, dan biru, yang sebenarnya tak terlalu baru dalam lingkungan Microsoft.

"Keempat warna ini untuk menggambarkan keanekaragaman produk dan keragaman para pelanggan kami," tambah Hansen.

"Kami sangat senang dengan logo baru ini, namun yang lebih penting adalah bagaimana kami bisa mempertahankan produk-produk kami dapat membantu orang-orang dan bisnis di seluruh dunia agar lebih berkembang," pungkas Hansen.


Source : http://www.beritateknologi.com
            http://www.antaranews.com

No comments:

Post a Comment